Komisioner

kom min

Anggota KPID DIY Periode 2017 – 2020 (Dari Kiri ke Kanan): Sapardiyono, S.Hut.,M.H., Mohammad Imam Santosa, S.I.P., Hajar Pamundi, S.T., Agnes Dwirusjiyati, S.Pd., Dewi Nurhasanah, S.Th.I.,M.A., Drs. I Made Arjana Gumbara, Yohanes Suyanto, S.Pd.

No

Komisioner

Keterangan

1. Drs. I Made Arjana Gumbara Jabatan      : Ketua merangkap Anggota Bidang Kelembagaan
Alamat       : Jl. Merpati No.1A, Nglarang RT 04/RW 11, Sidoarum, Godean, Sleman, Yogyakarta
No. HP       : 0822 2721 2242
Email          : arjanagumbara@gmail.com
2. Hajar Pamundi, S.T. Jabatan      : Wakil Ketua merangkap Anggota Bidang Struktur dan Sistem Siaran
Alamat       : Jl. Kaliurang Km.10 RT 05/RW 13, Gentan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, DIY
No. HP       : 0857 4714 4224
Email          : hajar.pamundi@gmail.com
3. Yohanes Suyanto, S.Pd. Jabatan      : Koordinator Bidang Kelembagaan
Alamat       : Jl. Argolubang, Gg. Dilema, GK IV/39, Baciro, Yogyakarta
No. HP       : 0815 7879 8762
Email          : yohanessuyanto4@gmail.com
4. Mohammad Imam Santosa, S.I.P Jabatan      : Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Siaran
Alamat       : Tegaldowo RT 05, Grujugan, Bantul, DIY
No. HP       : 0878 3856 3940
Email          : bimoarimbi@yahoo.com
5. Agnes Dwirusjiyati, S.Pd. Jabatan      : Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran
Alamat       : Singkil RT 03/RW 02, Giring, Paliyan, Gunung Kidul, DIY
No. HP       : 0813 2249 0351
Email          : dwiagnes@yahoo.com
6. Sapardiyono, S.Hut., M.H. Jabatan      : Anggota Bidang Pengawasan Isi Siaran
Alamat       : Jl. Brigjen Katamso No.13, RT 39/ RW 18, Gadingan, Wates, Kulon Progo, DIY
No. HP       : 0812 2708 087
Email          : sapar.diyono@yahoo.com
7. Dewi Nurhasanah, S.Th.I.,M.A. Jabatan      : Anggota bidag Pengawasan isi Siaran
Alamat       : Gilang RT 03, Baturetno, Banguntapan, Bantul, DIY
No. HP        : 0895 3573 46339
Email          : dewi.pulau@gmail.com

 

 

 Komisioner KPID DIY Periode 2014 – 2017
PERIODE 2014 - 2017
Supadiyanto, S.Sos.I, Sapardiyono, S.Hut, M.H., Hajar Pamundi, S.T., Sukiratnasari, S.H, Trapsi Haryadi, S.I.P., M. I.Kom., Ahmad Ghozi Nurul Islam, S.Fil., Amin Purnama, S.H.
1 Sapardiyono, S.Hut, MH Ketua Merangkap Bidang Pengawasan Kelembagaan
Kontak & Social Media

Lahir di Kulon Progo pada tanggal 12 Mei 1969. Ia menuntaskan pendidikan Sarjananya di Fakultas Kehutanan UGM. Selanjutnya aktif di berbagai lembaga penelitian dan LSM yang bergerak di bidang kehutanan masyarakat. Dalam karirnya sebagaai aktivis lingkungan itu; ia pernah berkeliling di berbagai tempat dengan masyarakat desa dan pedalaman di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat. Di samping itu juga pernah menjelajah sampai di Lombok, Pacitan (Jawa Timur), Gunung Kidul (Yogyakarta), Wonogiri, serta Purwokerto (Jawa Tengah), Banten, Jambi dan Sumatera Utara.

Setelah itu pada tahun 2003, ia beralih profesi menjadi komisioner KPU Kulon Progo periode 2003-2008 sebagai Ketua. Di sela kesibukannya dan dalam rangka mendukung profesi barunya dalam mengelola rimba raya politik tersebut, ia menempuh Studi Pascasarjana di Magister Hukum UII Yogyakarta dan lulus pada tahun 2006. Selanjutnya pada tahun 2008-2013, ia menjabat sebagai komisioner KPU DIY. Sejak dilantik menjadi Komisioner KPID DIY periode 2014-2017, ia bertekad akan mewujudkan dunia penyiaran yang lebih demokratis di DIY. Kini ia menduduki jabatan sebagai Ketua sekaligus merangkap Anggota Bidang Kelembagaan KPID DIY. Ia juga bertekad akan melakukan penegakan hukum terhadap berbagai praktik pelanggaran aturan yang selama ini marak terjadi. Pria yang aktif menulis di situs berbasis jurnalisme warga (Kompasiana) ini juga mempunyai hobi olahraga terutama bulutangkis dan renang.

2 Sukiratnasari, SH Wakil Ketua Merangkap Bidang Pengawasan Isi Siaran
Kontak & Social Media

Sukiratnasari, SH yang akrab dipanggil Kiki, lahir di Magelang 22 Agustus 1982, mendapatkan gelar sarjana dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (2000-2007). Pernah aktif di beberapa Organisasi diantaranya sebagai pengurus Sub Bidang Seni dan Budaya BEM Fakultas Hukum UGM (2002- 2003), Ketua Teater Apakah Fakultas Hukum UGM (2002-2003). Saat ini masih aktif sebagai Sekjen Serikat Pekerja Hukum Progresif (SPHP) Wilayah Yogyakarta (2007- sekarang), Dewan Daerah Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Yogyakarta (2009-2013).Perjalanannya sebagai pekerja bantuan hukum diawali dengan bergabung di Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (PBHI) Wilayah Yogyakarta sebagai Kepala Divisi Sipil dan Politik (2003-2005); Anggota Tim Advokasi Kebijakan Publik Forum LSM DIY (2004-2005); Anggota Tim Pelayanan dan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) di Kementrian Hukum dan HAM Wilayah DIY (2010); Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta (2005-2011).

Kewajiban KPID DIY yang masih sejalan dengan pekerjaan terdahulunya yaitu menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai dengan hak asasi manusia menjadi salah satu motivasi untuk berkarya sebagai Komisioner KPID DIY. Tantangan terbesar yang harus dihadapi saat ini adalah maraknya bisnis penyiaran yang kian mengesampingkan kualitas isi siaran untuk mengejar profit semata. KPID DIY tidak akan mampu bertindak sendirian untuk mengatasinya karena memiliki keterbatasan wewenang. Penyuka warna hitam ini percaya, peluang mewujudkan terpenuhinya hak rakyat atas informasi dapat dilakukan dengan membangun kesadaran masyarakat untuk kritis terhadap isi siaran dan melibatkan masyarakat untuk memantau isi siaran televisi dan radio. “Muda, beda dan berbahaya” judul lagu Superman is Dead memberikan semangat untuk terus berjiwa muda, berpikir kritis dan berani melakukan perubahan yang lebih baik. Never Give Up !!!

3 Trapsi Haryadi, SIP Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Siaran
Kontak & Social Media

Lahir di Yogyakarta pada 3 Januari 1984, pria asli Yogyakarta yang akrab dipanggil Trapsi ini menempuh SMA di SMAN 7 Yogyakarta pada tahun 1999-2002 dan kemudian memperoleh gelar Sarjana Ilmu Politiknya dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 2009. Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan pascasarjana Jurusan Politik danPemerintahan di universitas yang sama. Hobinya mengorganisasi massa membuatnya dipercaya sebagai Ketua RW pada usia muda di RW 01 Suryowijayan sejak tahun 2012 serta Ketua DPD BKPRMI Kota Yogyakarta (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia).

Menjadi Komisioner KPID DIY merupakan pengalaman perdana bekerja di bidang pemerintahan. Sebelumnya, ia lebih banyak berkecimpung dalam bidang pengabdian masyarakat melalui berbagai lembaga dan menjadi direktur di CV. Lisan Indonesia yang bergerak pada bidang konsultan kebijakan publik. Saat ini ia berdomisili di Turi, Sleman bersama keluarga kecilnya.

4 Hajar Pamundi, ST Koordinator Bidang Kelembagaan
Kontak & Social Media

Hajar Pamundi, S.T. merupakan Komisioner KPID DIY 2014 – 2017 yang mengemban amanah sebagai Koordinator Bidang Kelembagaan. Lahir di Sleman, 16 Juni 1982 dan tinggal di Jl Kaliurang Km 10 Gentan Sinduharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta. Hajar menyelesaikan pendidikan dasar di SD Nyaen 2 Sleman, SMP N 8 Yogyakarta dan SMA N 3 Yogyakarta kemudian melanjutkan ke jenjang S1 pada Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia.

Pada saat kuliah aktif terlibat dalam pengembangan bidang seni, terutama kesenian Jawa yaitu ketoprak dan jatilan di Kabupaten Sleman dan sekitarnya. Selain itu, Hajar juga menjadi jurnalis olahraga terutama sepakbola pada beberapa media online. Selepas menamatkan S1 kemudian bergabung dengan Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd di Serbia, Eropa Timur. Selama hampir 4 tahun tinggal dan bekerja di Eropa Timur, Hajar terlibat aktif dalam berbagai kegiatan bersama korps diplomatik dari berbagai negara di seluruh dunia, organisasi internasional di bawah PBB, OSCE (Organization for Security and Co-operation in Europe), pemerintah negara Republik Serbia, Kamar Dagang Republik Serbia, Kamar Dagang Republik Macedonia dan juga NGO lokal setempat dan ekspatriat yang tinggal di Beograd.

Selain itu juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pemerintah Indonesia, antara lain : promosi pariwisata Indonesia di Eropa Timur, promosi budaya di berbagai kota di Eropa Timur, Festival Film Indonesia, pendamping delegasi atlit Indonesia di Serbia/Eropa Timur, panitia pemilihan umum legislatif, pemilihan umum presiden dan wakil presiden RI di luar negeri, Pertemuan Kepala Perwakilan Indonesia se- Eropa Tengah dan Timur, Grup Kerjasama Bilateral Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (GKSB DPR RI), peningkatan hubungan kerjasama bilateral Indonesia – Serbia di bidang politik, ekonomi, sosial budaya.

Sekembalinya ke tanah air Hajar sempat beberapa saat bekerja di perusahaan swasta, namun akhirnya memutuskan untuk menekuni dunia usaha di bidang pariwisata dan properti hingga saat ini. Pengalaman lain, Hajar juga menjadi pembicara di bidang internet marketing dan pariwisata dalam berbagai forum, seminar dan workshop.

5 Supadiyanto, S.Sos.I, M.I.Kom Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran
Kontak & Social Media

Adalah Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID DIY 2014-2017. EspedE—sapaannya— merupakan dosen pada Akademi Komunikasi Indonesia (AKINDO) dan Akademi komunikasi Radya Binatama (AKRB) Yogyakarta. Pernah menjadi dosen luar biasa pada Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Menjadi lulusan terbaik (IPK: 4,00) dan sekaligus tercepat (1 tahun lebih 5 bulan) pada Wisuda ke-134 yang diikuti oleh 2.200 wisudawan/wati khususnya pada Konsentrasi Kebijakaan Media (Media Policy) Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana FISIP Universitas “UNDIP” Diponegoro Semarang. Beliau juga berprofesi sebagai penulis artikel (kolumnis) di berbagai surat kabar lokal dan nasional. Ratusan karya tulis maupun karya jurnalistik yang lain pernah terpublikasikan di berbagai media cetak dan elektronik antara lain: Metro TV, Jawa Pos, Indopos, Kompas, Bisnis Indonesia, Koran Sindo/Seputar Indonesia, Suara Pembaruan, Kedaulatan Rakyat, Pikiran Rakyat, Bernas Jogja, Harian Jogja, Merapi, KR Bisnis, Minggu Pagi, Solopos, Bernas Jogja, Jogja Raya, Radar Jogja, Radar Solo, Suara Merdeka, Suara Karya, Wawasan, Lampung Post, Tribun Jogja, Pelita, Harian Bhirawa, Medan Bisnis, Bangka Pos, Barometer, Harian Global, Joglo Semar, Malioboro Ekpress, Koran Pak Oles, Praba, Pewarta Indonesia, Kabar Indonesia, Kompasiana, Koran Jakarta, Banjarmasin Post, Batam Post, Bangkapos, Padang Ekspress, Kaltim Post, dsb.

Pernah diundang menjadi narasumber, pemakalah maupun moderator pada forum ilmiah Internasional maupun nasional di lingkungan Markas Komando Paspampres, Mabes TNI, Dinas Penerangan TNI AD, Departemen Pendidikan Nasional, UI Jakarta, UII Yogyakarta, ISI Surakarta, UGM, UPN veteran, UIN Sunan Kalijaga, UNY, UAD Yogya, ASTRA International, STIKES Muhammadiyah Gombong, STIE Surakarta, INSTIPER Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Diponegoro (UNDIP), SPS Pusat, Gedung Dewan Pers Jakarta, Dinas Pendidikan Pati Jateng, Pondok Pesantren Imam Syuhodo Sukoharjo, Dinas Pendidikan Pati, PCNU Bantul, Perpustakaan Kota Yogya, Kopassus TNI AD Jakarta Timur, KPID DIY, dll.

Bidikannya pernah menjadi nominator terbaik dalam Lomba Foto Wartawan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) DIY 2011. Selain itu juga pernah menjadi Pemenang Utama Lomba Urun Rembug kategori Pariwisata dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sleman ke–88 tahun 2004, Juara I LKT Kemanusiaan HUT PMI ke-60 dan Dies Natalies UIN Sunan Kalijaga Yogya ke-54, juara II Lomba Essay Jogja Education Fair 2005 (JEF ’05), Juara I LKTM menulis di media massa kategori Opini se-UIN Sunan Kalijaga (2005/2006), Juara III LKTM menulis di media massa kategori Puisi se-UIN Sunan Kalijaga (2005/2006), Juara Harapan III LKTI dalam rangka Dies Natalies ke-53 UIN Sunan Kalijaga Yogya 2004 yang diikuti mahasiswa S1/S2 dan menjadi mahasiswa terproduktif menulis di media massa cetak di lingkungan UNY dan UIN Sunan Kalijaga Yogya (2005/2006). Oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS)dinobatkan menjadi peneliti terbaik ketiga kategori media cetak peraih Indonesia Media Research Award and Summit (IMRAS) pada 20 Oktober 2014.

Sejak Mei 2008 menjadi Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DIY, turut pula mendeklarasikan berdirinya PPWI 11 November 2007 di Jakarta. Pernah diundang menjadi Dewan Juri Lomba Nasional Menulis Surat Buat Presiden RI 2009, Dewan Juri Lomba Menulis Artikel Tentang Hubungan RI-Maroko 2011, Dewan Juri Lomba Menulis Puisi Hari Valentine 2008, dan Dewan Juri Lomba Menulis Artikel tentang Kriteria Capres RI serta Anggota DPR RI 2014, dan Dewan Juri Lomba Menulis Esai Hari Pendidikan 2012, Dewan Juri Utama Lomba Menulis Feature. Hingga kini telah berhasil menulis tujuh buku yang sudah diterbitkan antara lain: “Berburu Honor Dengan Artikel, Tip dan Strategi Menangguk Rupiah” (2012), “Jadi Penulis Anda Modal Dengkul” (2008), “Imperium Tikus-Tikus (Al-Exa)” (2008), “Hai Bumiku Surgaku” (2009) dan “Booming Profesi Pewarta Warga, Wartawan&Penulis” (2009), “Indonesia-Maroko: Lebih Dari Persahabatan” (2012) dan “70 Tahun Perjalanan Hidup Mang Ucup” (2012). Di samping itu juga tulis mempublikasikan 10 hasil penelitian di berbagai jurnal ilmiah, dan prosiding berskala Internasional dan nasional. Sekaligus menulis puluhan makalah ilmiah yang dipresentasikan di berbagai forum nasional maupun Internasional.

EspedE mempersunting Imroatun Fatimah, SPd.I. dan kini dikarunia seorang putra bernama Ilham Ainun Habibullah Supadiyanto (3 tahun). Supadiyanto adalah anak terkecil dari 6 bersaudara, terlahir di Sleman, 14 Agustus 1981, bertepatan Hari Pramuka. Berasal dari keluarga petani tulen. Ayah bernama Suwadi Utomo dan ibu kandung bernama Dalikem (keduanya mantan buruh petani yang tidak lulus SD). Merampungkan pendidikan dasar hingga atas di SD Muhammadiyah Ngijon III Sragan; SMP Muhammadiyah Gedongan; SMA N I Minggir Sleman Yogyakarta. Selanjutnya pernah kuliah di Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta (IKIP Yogyakarta); Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga (IAIN Yogyakarta); dan Jurusan Jurnalistik Akademi Komunikasi Yogyakarta (AKY).

6 Ahmad Ghozi Nurul Islam, S.Fil Anggota Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Siaran
Kontak & Social Media

Merupakan Anggota komisioner. Lahir dari keluarga biasa, dari ayah ibu seorang petani biasa, H. Sya’dullah Nuri dan Hj. Yatimu. Tepat 21 Juli 1983 di sebuah kampong orang-orang biasa di kota Pudak, Gresik Jawa Timur. Besar dari tradisi santri biasa yang kemudian melanjutkan studi sarjana di fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada. Pertemuan dealektis kesederhanaan tradisi dan kultur masyarakat santri dengan kemerdekaan berfikir di fakultasnya, menjadikan Ghozi, panggilan akrabnya, pemuda yang terbuka, selalu mencari keseimbangan di antara dua tradisi tersebut.

Televisi adalah bagian dari kegelisahan Ghozi sejak ia duduk di bangku kuliah. Bangunan informasi dan citra yang dikonstruksi rapi oleh insan televisi tidak jarang terputus dari realitas sosial. Munculnya kesadaran semu (pseudo consciousness ) di antara para audience televise karena ketidakmampuan mereka membendung arus informasi dan citra yang dijejalkan tanpa ampun, menggelisahkannya hingga ia tuangkan dalam skripsinya di bawah judul “Analisis Pertarungan Konstruksi Citra SBYJK Vs Megawati-Hasyim Pada Iklan Kampanye Pilpres 2004 Dalam Teori Simulasi Jean Baudrillard”. Tidak berhenti di situ, di tahun 2008, ketika mengemban amanah sebagai ketua PW IPNU DIY, ia menginisiasi kemah pelajar sadar media untuk pelajar SMA se-DIY. Ditahun yang sama, ketika jutan remaja dan pelajar Indonesia dininabobokkan oleh mimpi-mimpi semu tayangan sinetron, ia bersama santri dan pelajar justru menggelar pisowanan pelajar dan santri menolak sinetron destruktif yang melibatkan tidak kurang dari lima ratus pelajar dan santri se Jogja di nDalem Kesultanan Jogja yang diterima oleh Gusti Joyokusumo. Mantan ketua PMII Komisariat Gadjah Mada ini juga aktif dalam berbagai dialog dan komunitas antar agama. Pasca Merapi Erupsi, bersama Lantera Anak Bangsa, GusDurian, konsorsium Penghijauan Area Lereng Merapi (PALM), Forum Persaudaraan Umat Beriman (FPUB) dan Forum Pesantren Lereng Merapi (FPLM) ia menginisiasi Komunitas Anak Bangsa. Sebuah komunitas yang terdiri dari pelajar lintas agama se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menjadi anggota komisoner KPID propinsi DIY tidak pernah terbesit dalam fikirannya apa lagi menjadi cita-cita di masa kecil. Menjadi komisioner KPID baginya adalah amanah masyarakat yang harus diabdikan untuk masyarakat. Ia percaya masyarakat yang sampai saat ini masih menjadi konsumen pasif media (terutama Televisi) bisa dan harus ditransformasikan menjadi konsumen aktif yang senantiasa kritis terhadap setiap produk siaran Televisi maupun radio.

7 Amin Purnama, SH Anggota Bidang Pengawasan Isi Siaran
Kontak & Social Media

adalah pria kelahiran Bantul, 13 Januari 1964, Agama Islam dengan Pekerjaan Advokat/Pengacara yang sudah lama digelutinya. Saat ini ia berdomisili di Gandu, Rt 07, Rw 06 Sendangtirto ,Berbah , Sleman , D.I.Y Telp. 0274-6809782 , HP. 08122963227 Email: ampur1964@yahoo.co.id.

Riwayat pendidikannya dimulai SDN Salakan 1 Potorono , Bantul , Lulus 1975, SMPN 9 Yogyakarta, Lulus 1979, SMAN 5 Yogyakarta , Lulus 1982, dan gelar sarjananya diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta , Lulus 1987. Bahkan pernah Kuliah di Fakultas Filsafat UGM, Belum Lulus. Sementara riwayat pendidikan non formal/kedinasan dimulai dari kursus Kewiraan Lembaga Ketahan Nasional ( LEMHANNAS ), 1995, Pelatihan Bisnis Praktis Pengusaha Muda, HIPMI DIY, Pelatihan Identifikasi Masalah dan Desain Proyek, Karya Latihan Hukum LKBH Fakultas Hukum UII, Pelatihan-Pelatihan / Diklat-Diklat yang Berkaitan Dengan Profesi Hukum dan Kewirausahaan serta pengembangan SDM.

Pekerjaaan/profesi yang pernah ditekuni antara lain Tahun 1988-1999 ,Pengacara Praktek ,Tahun 1999-004, Anggota DPRD Kabupaten Sleman, Tahun 2004-sekarang Advokat / Pengacara, Pernah Menjadi Dosen Mata Kuliah Kewiraan dan Pancasila, Serta Ilmu Hukum , Pada beberapa PTS di Yogyakarta. Riwayat kegiatan organisasi yang cukup banyak telah diikuti adiantaranya; Volunteer Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta, Tahun 1987-1989, Pernah menjadi Reporter Surat Kabar Eksponen 1988, Pembela Umum dan Bendahara Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta , Tahun 1989-1991, Pernah menjadi Pengurus HIPMI-D.I.Y, Pernah menjadi Pengurus ICMI-D.I.Y, Sekretaris Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Yogyakarta Tahun 1991-1995, Pernah

menjadi Pengurus HKTI, Pernah menjadi Wakil Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Prov.DIY, Pengurus BP-4 – Prov.D.I.Y , sampai sekarang, Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov.D.I.Y, sampai sekarang, Penasehat Asosiasi BMT – D.I.Y, Aktif mengikuti Seminar ,Diskusi ,Loka Karya, yang berkaitan dengan masalah sosial, politik, ekonomi, dan pemberdayaan SDM, Aktif mengikuti kegiatan – kegiatan yang berkaitan dengan sosialisasi pengembangan / pemberdayaan SDM.

 

Komisioner KPID DIY Periode 2011 – 2014

PERIODE 2011 - 2014
Para komisioner KPID DIY periode 2011-2014. Mereka adalah Amin Purnama, S.H., Mohammad Zamroni, S.Sos., Endang Wihdatiningtyas, S.H., S. Rahmat M. Arifin S.Si., Sukiratnasari, S.H., Ahmad Ghozi Nurul Islam, S.Fil., Tri Suparyanto, S.Pd, M.Si.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komisioner KPID DIY Periode 2007 – 2010

PERIODE 2007 - 2010
Para komisioner KPID DIY periode 2007-2010. Mereka adalah S. Rahmat M. Arifin S.Si.; Tri Suparyanto, S.Pd.; Drs. I Gusti Ngurah Putra, MA; Dr. Surach Winarni, SH, M.Hum; Ki Gunawan; Teguh Ariffianto, S.Si; Dr. Iswandi Syahputra, S.Ag, M.Si.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komisioner KPID DIY Periode 2004 – 2007

PERIODE 2004 - 2007
Tujuh komisioner KPID DIY Periode 2004-2007. Mereka adalah Ki Gunawan, Drs. Pudjatno, Dr. Surach Winarni, S.H., M.Hum., Sapto Raharjo, Hemy Astiyanto, S.H., Dina Ustiorini, M.Si., KRMT Roy Suryo Notodiprodjo

Comments

comments